Viral Foto Mahasiswa Unand Terpergok Mesum di Masjid

3 min read

Mahasiswa Unand Mesum

Berita For4D – Sepasang mahasiswa dan mahasiswi Universitas Andalas, Sumatera Barat, terpergok berbuat mesum di dalam masjid di Limau Manis, Kecamatan Pauh, Padang. Pasangan di luar nikah berinisial TKAH dari Fakultas Hukum dan IA dari Fakultas Ilmu Budaya itu dipergoki warga pada Sabtu (9/12/2023). Foto keduanya kemudian viral di media sosial yang diunggah akun instagram @infounand.

Dalam akun instagram itu disebutkan, keduanya dipergoki warga, Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 18.21 WIB. Keduanya mengaku sudah tiga kali berbuat tindakan asusila tidak senonoh di dalam masjid itu. Bahkan, bukan hanya di masjid Limau Manis, mereka pernah melakukannya di masjid kampus. Sekretaris Universitas Andalas, Henmaidi, mengakui keduanya merupakan mahasiswa Unand. Saat ini keduanya sedang diperiksa Komisi Etik Unand.

“Benar. Keduanya sedang diperiksa Komisi Etik Unand ya,” kata Henmaidi, Senin (11/12/2023). Henmaidi mengaku saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dari Komite Etik Unand.

“Ya. Kita belum bisa memberikan informasi lebih banyak ya. Kita masih menunggu pemeriksaan Komisi Etik,” kata Henmaidi.

Dalam unggahan yang viral disebutkan pasangan mahasiswa ini digerebek warga pada Sabtu (9/12) lalu. Dari pengakuannya, mahasiswa ini sudah tiga kali melakukan aksinya di kamar masjid. Rektor Unand Efa Yonnedi buka suara. Dia mengaku prihatin dengan peristiwa itu.

“Sangat prihatin dan ini adalah ujian bagi integritas dan komitmen Unand terhadap nilai-nilai etika jika terbukti berita itu benar,” kata Efa Yonnedi.

BACA JUGA : Para Member BTS Antar RM dan V Masuk Wamil

Efa Yonnedi menyebutkan pihaknya memiliki mekanisme untuk menangani perilaku yang diduga melanggar etik ini. Pihak Unand sedang menyelidiki kasus ini. Sejoli di luar nikah itu kepergok oleh warga pada Sabtu sore sekitar pukul 18.21 WIB. Keduanya mulanya dicurigai warga sejak dua pekan terakhir, terlebih warga disebut sempat menemukan rambut panjang di kamar mandi masjid. Saat di pergoki, IA yang merupakan mahasiswi yang tinggal di asrama Unand tampak bersembunyi di bawah tempat tidur dengan ditutupi koper dan bantal guling.

“Tapi berhasil ditemukan dengan memakai kaos oblong warna hitam dan celana pendek,” demikian keterangan foto di akun @Infounand.

Kepada pengurus masjid, mahasiswa TKAH mengaku sudah melakukan perbuatan tidak senonoh dengan mahasiswi IA sebanyak tiga kali. Mirisnya, hal serupa juga sudah mereka lakukan di masjid lain termasuk Masjid Nurul Ilmi kampus Unand.

“TKAH juga diketahui pernah menjadi marbot/garin di Masjid MNI (Masjid Nurul Ilmi) Unand dan dikeluarkan karena kasus yang sama, sedangkan IA diketahui saat ini tinggal di asrama Unand,” tulis keterangan unggahan.

Terkini, kedua pelaku diminta membuat surat pernyataan oleh pengurus masjid termasuk siap dengan konsekuensi yang akan diberikan. TKAH dikabarkan juga sudah diamankan oleh pihak Satpam Rektorat Unand pada hari Minggu (10/12/2023) kemarin. Namun belum diketahui sanksi apa yang akan diberikan kepada kedua pelaku itu.

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

+ Leave a Comment