Dahulu Artis Ini Terkenal Kini Kondisinya Memprihatinkan, Kisah Pilu Pemeran “Kentung”

3 min read

Bambang Triyono Alias Kentung

Berita For4D – Nama Bambang Triyono dikenal baik di era tahun 90an melalui sinetron TUYUL dan MBAK YUL dan tokoh Kentung. Namun semua itu sirna semenjak dirinya tak lagi menjadi seorang aktor atau pelawak. Kehidupannya berubah drastis menjadi sangat mengenaskan. Bambang Triyono harus rela hidup dalam sebuah rumah kost sempit yang pastinya tak nyaman. Kesehatannya pun tak lagi prima karena menderita stroke sejak tahun 2010 silam. Kondisi memprihatinkan ini diungkapkan oleh seorang pegawai Dinas Sosial DIY, Feriawan Agung Nugroho. Pertemuannya dengan Bambang ternyata berbuah cerita panjang dari karir si pemeran jin tambun tersebut.

“Butuh waktu banyak untuk bisa memulai pembicaraan pada masa kenapa ia bisa sampai seperti ini. Dia ceritakan, ketika dia kena penyakit tidak bisa berdiri, kakinya patah, kemudian rezeki patah pula. Tidak ada panggilan manggung, istrinya juga menceraikan dia,” ujar Feriawan Agung Nugroho saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Kondisi Bambang Triyono saat itu memang seakan digantung berat. Banyak orang sebenarnya mempunyai niatan baik untuk membawanya ke panti jompo, namun karena usianya yang saat itu masih 58 tahun menyebabkan dirinya tak bisa dirujuk ke panti karena masalah administrasi.

“Dia tidak bisa dirujuk ke panti waktu itu. Tidak bisa karena usianya masih di bawah 58 mau 59 tahun, sementara untuk bisa masuk panti harus berusia 60 ke atas. Di samping itu, dengan kondisi seperti itu, panti tidak sanggup,” ujar Feriawan Agung Nugroho.

“Akhirnya kami pending. Sambil menunggu selama itu, saya dan teman-teman mendonasikan uang kepada dia, sebagai penyambung hidup sampai dia meninggal pada Februari,” tambahnya.

BACA JUGA : Mahasiswa asal Taput Tewas Mengenaskan di Bali, Keluarga Duga Dibunuh

Menuai kesuksesan lewat tokoh Kentung, Bambang tak sanggup menjaga eksistensinya di dunia hiburan. Jangankan materi, kesehatannya saja sudah jauh berkurang selepas tak lagi menjadi aktor atau pelawak. Hingga akhirnya, dia hanya bisa tergolek lemas di sebuah kamar kost kecil di daerah Yogyakarta. KondisiBambang Triyono semakin memprihatinkan ketika menderita stroke di tahun 2010 lalu. Satu-satunya kerabat yang masih mengunjungi aktor asli Yogyakarta itu selama masih hidup adalah anaknya yang bekerja sebagai tukang cuci. Hal tersebut diungkapkan oleh Feriawan Agung Nugroho, pegawai Dinas Sosial DIY.

“Hanya ada satu orang (yang menjenguk), yaitu anaknya yang bekerja sebagai tukang cuci di ringroad selatan, di salah satu rumah makan Yogyakarta,” ujar Feriawan Agung Nugroho saat dihubungi via sambungan telepon.

Parahnya lagi, dengan kondisi yang sangat memprihatinkan seperti itu, tak ada satupun sahabat artis Bambang Triyono yang menjenguknya.

“Itulah yang saya tanyakan sama dia (Bambang Triyono). Istilahnya pertemanan di dunia selebriti begitu kejam,” ujar Feriawan.

“Jangankan untuk menengok, ataupun men-support dia, di jalan ketemu aja boro-boro bisa menyapa, melihat saja dia tidak mau, langsung benar-benar pergi begitu saja,” tambahnya.

Yap, tepat di bulan Februari 2015 lalu, Bambang Triyono alias Kentung menghembuskan nafas terakhirnya. Aktor sekaligus pelawak Srimulat ini dimakamkan di Bantul, Yogyakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours