Respon Kemenag Terkait Aksi Viral Siswa Joget saat Acara Imtihan Madrasah di Kejayan

1 min read

Berita For4D – Aksi joget di acara imtihan madrasah di wilayah Desa Tundosoroh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan viral di media sosial. Atas kejadian itu, pihak Kemenag Kabupaten Pasuruan buka suara. Bahrul Ulum, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Pasuruan membenarkan jika aksi tersebut terjadi di Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum, Desa Tundosoroh, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Diketahui, acara imtihan tersebut digelar seminggu yang lalu.

“Iya berlangsung seminggu yang lalu di Madrasah Diniyah Roudlotul Ulum,” kata Bahrul saat ditemui di Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan.

Atas kejadian itu, pihak Kemenag melalui Kasi Pontren mendatangi madrasah tersebut untuk melakukan klarifikasi. Menurutnya, aksi joget itu tidak pantas dilakukan dalam acara imtihan atau keagamaan seperti itu.

“Kami Kementerian Agama mempunyai tanggung jawab moral untuk melakukan pembinaan,” ujarnya.

Bahrul juga menyebutkan jika dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumpulkan seluruh kepala Madin untuk melakukan pembinaan. Upaya itu dilakukan agar peristiwa tersebut tidak kembali terulang.

“Secepatnya, kita akan kumpulan kepala Madin untuk melakukan pembinaan. Untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan serupa agar tidak terulang kembali,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video acara diduga haflah imtihan Madrasah Diniyah di Kabupaten Pasuruan jadi perbincangan. Pasalnya pada video tersebut terlihat tiga perempuan mengenakan hotpants berjoget.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours