Bung Towel Bikin Warganet Makin Geregetan, Kenapa?

2 min read

Berita For4D – Sosok Tommy Welly atau lebih dikenal dengan Bung Towel tengah menjadi public enemy. Komentarnya terkait Timnas Indonesia dan sang pelatih, Shin Tae-yong (STY) selalu memunculkan kontroversi yang bikin warganet geregetan. Setelah ekspresinya saat kemenangan Timnas Indonesia U-23 viral, kini pernyataan terbarunya dalam acara diskusi di TV One. Dia mendesak STY menyampaikan ucapan terima kasih kepada klub Liga 1.

Dia sempat mencontohkan Sumardji, manajer Timnas Indonesia U-22 yang menyampaikan terima kasih ke Liga 1. Bung Towel menilai dengan melakukan hal yang sama, STY bisa menyatukan sepakbola Indonesia dan menunjukkan kebesaran hati pelatih berdarah Korsel itu. Namun pernyataan Bung Towel mengundang kritikan dari warganet. Dan saking banyak yang membahas komentator kelahiran Bandung itu, nama Bung Towel bertengger di daftar trending topic di X.com pada Sabtu (27/4/2024).

“Ngapain harus terimakasih cuma garaĀ² dpt izin dri club? Bela negara d panggung seprestisius ini man! Pemain yg dipanggil jg pasti bangga & kewajiban lah. Sorry to say liga kta itu sampah! Gawajib ditonton,” ujar @MadridJuara14x.

“Yang di maksud towel tuh, terima kasihnya harus sambil sungkem gitu, karena owner liga sutu selain punya klub punya pertai politik juga, apalagi ke klub pak pol itu terima kasihnya harus sambil sujud,” kata @AdeSaepul_M17.

“Ini bukan lagi kritik tapi ketidaksukaan terhadap personal Shin Tae Yong jadi apapun yang dilakukan bakal dicari terus celahnya,” ucap @sayawahid_.

“Dasarnya emang penyakit hati ya gini inišŸ¤£ 1 indonesia kayaknya udah gedek bangettt sama towel. Gak bisa terima fakfa di lapangan kalo emang ada perubahan di sepakbola kita,” ujar @BimaLaksamana.

“Waktu Italia juara, ga ada tuh pelatihnya bilang makasih yah ke team team nya. Waktu Argentina deh, ga ada tuh scaroni bilang makasih ke tim timnya. Ini sih emang towel bener bener mercik permusuhan banget aseli,” tulis @ini_ejooy.

“Pemain membela negara adalah bentuk nasionalisme. Towel Anda kan sudah puluhan tahun jadi pengamat dan Kalau anda pengamat hebat sepakbola seharusnya sepakbola Indonesia sejak dulu dong sudah bagus. Ngapain aja dari dulu? Sekarang berbicara sudah yang paling paham sepakbola,” kata @PenjasBelajar.

“Bukannya panggilan timnas itu kebanggaan untuk pemain dan club ya? Knpa mempermasalahkan ucapan terimakasih? Bahkan kesannya nuntut untuk diucapkan terimakasih? Kalo memang club yang minta Oke, ini pengamat yang nuntut,” ujar @ivgrax.

“Apa Beratnya buka Hp Towel untuk update pemberitaan sepakbola katanya Pengamat. Noh di IG timnas sebelum berangkat STY udah bilang terimakssih,” ungkap @AnakBundake1.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours