Timnas Indonesia Tembus Semifinal di Piala Asia U-23, Berpeluang Lolos Olimpiade Paris 2024

1 min read

Berita For4D – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga atas prestasi Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23 di Qatar melalui adu penalti.

“Prestasi luar biasa dari Timnas Indonesia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan di perempat final Piala Asia AFC U-23.

Pertama kali Indonesia mencapai babak semifinal di kompetisi ini, sangat bersejarah,” tulis Presiden Jokowi dikutip di akun X Joko Widodo, Jumat (26/4/2024). Presiden Jokowi memberikan semangat bagi Timnas Indonesia dan berharap bisa memanfaatkan kesempatan emas untuk melaju ke Olimpiade Paris 2024.

“Selamat kepada timnas Garuda Muda! Semoga dalam babak semifinal, Indonesia bisa memanfaatkan peluang sebaik-baiknya dan meraih tiket menuju Olimpiade Paris 2024. Teruslah bersemangat, Timnas Indonesia,” pungkas Jokowi.

Laga Korea Selatan melawan Indonesia di babak 8 besar Piala Asia U-23 2024 digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari. Dalam pertandingan itu, Timnas Indonesia meraih kemenangan setelah menumbangkan Korea Selatan melalui adu penalti. Usai kemenangan atas Korea Selatan, Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan pemenang dari Uzbekistan vs Arab Saudi jika merujuk pada skema tim yang tersisa di semifinal. Laga Uzbekistan vs Arab Saudi sendiri baru akan berlangsung Jumat (26/4/2024) pukul 21.00 wib. Jika berhasil menembus Final, Indonesia dipastikan melenggang ke Olimpiade Paris 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours