Kondisi Naas Korban Kecelakaan Beruntun di Cianjur, 1 Tewas 5 Luka-luka

3 min read

Kecelakaan Cianjur

Berita For4D – Satu orang meninggal dalam kecelakaan beruntun di Jalan Raya Jonggol, Kampung Cimuncang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain korban meninggal, kecelakaan yang terjadi Jumat (24/11/2023) ini mengakibatkan 5 lainnya luka-luka. Kecelakaan tersebut melibatkan truk tronton, motor, dan pikap. Akibat insiden kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia dan empat orang mengalami luka-luka. Selain itu, arus lalu lintas di Jalan tersebut sempat mengalami kemacetan karena evakuasi badan kendaraan dan penanganan korban laka lantas.

Kapolsek Cikalongkulon AKP Arip Timtim Firmanto mengatakan, kronologis kecelakaan bermula dari melajunya truk tronton bernomor polisi L 8202 UR dari arah Cikalongkulon menuju arah Bogor yang dikendarai oleh Doni Arifin (43). Ketika di jalan lurus menurun tepatnya di Kampung Cimuncang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon kendaraan tersebut menabrak kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter MX bernomor polisi B 6386 yang kendarai oleh Dede Andi (31).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kecelakaan maut tersebut berawal ketika truk tronton bernomor polisi L 8022 UR melaju dari arah Cikalongkulon menuju Bogor. Kapolsek Cikalongkulon, AKP Arif Titim Firmanto mengungkapkan, truk tronton yang dikemudikan Doni Arifin (43) tersebut menabrak motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi B 636 UEH yang searah.

“Truk juga menabrak mobil Suzuki pikap bernomor polisi F 8672 VA yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya seorang pemotor Jimi Farhan asal Bogor tewas di lokasi kejadian,” ucap Doni, Jumat (24/11/2023).

BACA JUGA : Muncul Live Game Berbau Pornografi, Pihak TikTok Buka Suara

Setelah menabrak motor, truk juga menabrak mobil pikap yang sarat penumpang. Akibatnya lima penumpang mobil pikap mengalami luka-luka dan dievakuasi ke RSUD Cianjur.

“Di lokasi kecelakaan itu kondisi turunannya cukup panjang, untuk kendaraan berat agar tetap berhati-hati saat melintasi ruas jalan ini. Penanganannya kami serahkan ke unit Gakkum Polres Cianjur,” kata Arif. Polisi telah menerjunkan dua unit mobil derek untuk mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.

“Kondisi truk yang melintang di ruas jalan, sempat membuat kemacetan. Saat ini arus kendaraan dari kedua arah sudah kembali normal,” ucap Arif.

“Jadi truk tersebut awalnya menabrak sepeda motor terlebih dahulu,” kata AKP Arip Timtim.

Setelah menabrak sebuah motor, laju truk tetap tak dapat dihentikan sehingga menabrak mobil pick up Suzuki bernomor polisi F 8672 VA di depannya.

Kemudian truk tronton itu menabrak tebing yang berada di samping kiri jalan.

“Laju truk baru dapat terhenti setelah menabrak tebing yang ada di sekitar jalan tersebut,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut pengendara roda dua meninggal di tempat dan sopir truk mengalami luka-luka lalu dirujuk Ke RSUD Cianjur.

“Untuk sopir dan tiga penumpang pick up mengalami luka-luka dan dibawa ke Puskesmas Tanjungsari,” paparnya.

Mengenai penyebab kecelakaan, saat ini tengah dilakukan penyelidikan oleh kepolisian

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

+ Leave a Comment