Oknum Honorer Puskesmas Unaaha Konawe Jadi Tersangka, Aniaya Calon Istri-Lebam Karena Baju Pelamaran

2 min read

Kasus Penganiayaan Di Sulawesi Utara

Berita For4D – Oknum tenaga honorer di Puskesmas Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial AS (26) tega melakukan penganiayaan calon istri hingga lebam gegara cekcok soal baju pelamaran. Kini, AS ditahan polisi dan ditetapkan jadi tersangka.

Informasi yang dihimpun, tersangka ditahan di Polsek Unaaha, Senin (25/12/2022). Penganiaan hebat yang dialami korban warga Kecamatan Wawotobi berinisial IU (26) itu bertempat di salah satu pencucian kendaraan kelurahan Tumpas Unaaha. Akibat kasus penganiaayaan itu, pernikahan pun batal yang seharusnya direncakan digelar pada Minggu 24 Desember 2023.

Dalam video CCTV korban tengah duduk bersampingan dengan tersangka. Tak lama kemudian, tersangka terlihat sedang berbicara terhadap calon istrinya itu lalu melakukan pemukulan menggunakan siku dibagian telinga korban. Saat dipukul, korban berdiri membela diri dan memukul tersangka. Namun, apa daya wanita lembut seperti UI tak berkutip setelah tersangka mendatangi korban dan langsung menarik hingga tersungkur jatuh ke tanah serta dihujani pukulan. Beruntung warga yang berada dilokasi tersebut langsung melerai penganiayaan hebat itu, korban pun langsung meninggalkan lokasi.

BACA JUGA : Video Satpam Basarnas Mamuju Tewas Ditusuk Rekan Kerja 32 Kali, Motifnya Tak Terduga

“Iya, sudah dalam proses penyidikan dan tersangka sudah dilakukan penahanan,” kata Kapolsek Unaaha, IPDA Edy Rambulang.

Terpisah, korban IU mengatakan penganiaayaan itu benar bermula hanya gegara tanyakan baju pelamaran.

“Iya, dia tanyakan baju apa mau dipakai lamaran. Saya pun bilang terserahmi yang ada saja kita pakai atau kamu belikan kita. Entah karena apa, dia (tersangka) dia langsung marah dan malah memaki saya,” ujar UI Senin (25/12/2023) malam.

“Tapi saat itu, saya juga bilang kalau tidak bisa tidak usah di paksa karena kamu yang pertanyakan ini. Tapi kalau mau, saya beli kainnya nanti kamu ongkos jahitnya. Tapi yah, saat adu mulut terjadilah pemukulan,” sambung IU.

IU bilang, usai dianiaya dirinya mengalami luka-luka diantaranya luka di telinga hingga keluar darah dan luka lebam bagian yang mengakibatkan dirinya pincang.

“Saat saya meninggalkan lokasi dipaksa jalan. Saat dijalan saya terjatuh karena kaki saya sudah tidak kuat karena luka lebam itu,” ucap wanita yang kerja di Dishub itu.

Terakhir, IU menungkapkan kasus penganiayaan ini sering dialami dirinya yang dilakukan oleh tersangka. Namun, baru viral karena ada CCTV.

“Saya sering dianiaya, banyak dokumentasinya sama saya. Selama ini hanya dalam mobil kalau memukulnya, tapi ini sudah berani depan umum,” tutup wanita hebat ini.

Cek video selengkapnya di sosial media @beritafor4d !

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

+ Leave a Comment